7 Cara Meningkatkan SEO Video Youtube Supaya Muncul Di Pencarian
Tutorial

7 Cara Meningkatkan SEO Video Youtube Supaya Muncul Di Pencarian

YouTube sekarang adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia setelah Google, dengan lebih dari 800 juta pengguna. Dengan begitu banyak pengguna dan jutaan saluran YouTube, algoritme YouTube saya semakin ketat. Bagaimana Anda dapat meningkatkan SEO saluran YouTube Anda untuk memudahkan YouTuber menemukan video?

Ada banyak cara untuk meningkatkan SEO YouTube agar video Anda lebih mudah ditemukan di pencarian YouTube. Untuk membuat video atau channel YouTube dengan audience dan subscriber yang besar tidak cukup hanya mengandalkan kualitas video saja, tetapi SEO juga diperlukan. Berikut 7 cara meningkatkan optimasi mesin pencari video YouTube Anda agar lebih mudah ditemukan.

1. Tentukan Kata Kunci

Cara pertama untuk meningkatkan atau meningkatkan SEO video YouTube Anda adalah dengan mengidentifikasi kata kunci yang akan memainkan peran penting dalam meningkatkan SEO video YouTube Anda. Kata kunci nantinya berguna untuk mengidentifikasi kata atau frasa yang terkait dengan video yang Anda telusuri di YouTube. Sertakan kata kunci dalam judul, deskripsi, dan tag bagian sehingga Anda telah melakukan peningkatan SEO pertama Anda.

Selain itu, saat mengisi tag, selain memasukkan kata kunci di kolom tag, Anda juga harus menambahkan kata yang sesuai dengan konten video Anda. Kata-kata terkait ini berarti kata-kata yang masih terkait dengan konten atau judul video Anda. Misalnya, jika Anda memiliki judul video “Mobile Legend”, Anda dapat mengisi tag dengan kata-kata seperti “Pahlawan Terkuat” dan sebagainya. Selama masih relevan dengan video YouTube Anda. .

2. Judul Video

Langkah selanjutnya untuk meningkatkan SEO video YouTube adalah memilih judul video yang benar agar video mudah ditemukan. Anda dapat memasukkan judul yang tidak terlalu pendek atau terlalu panjang, dan Anda dapat menambahkan judul yang terdiri dari sekitar 50 karakter. Selain memasukkan kata kunci pada judul video YouTube, Anda juga dapat memasukkan kata kunci lain yang terkait dengan video YouTube.

Selain itu, Anda juga harus bisa mendeskripsikan secara singkat konten video Anda di judul agar YouTuber tahu video Anda dengan melihat judulnya. Di bagian judul kamu juga bisa menambahkan kata-kata lucu dan membangkitkan rasa penasaran para youtuber untuk membaca judul video youtube kamu. Ini memberi Anda lebih banyak kekuatan untuk membuat video YouTube Anda lebih mudah ditemukan dalam pencarian YouTube dan meningkatkan kemungkinan video Anda akan dilihat.

3. Deskripsi Video

Cara ketiga untuk meningkatkan SEO video YouTube untuk mencapai peringkat pencarian YouTube adalah dengan memberikan deskripsi video YouTube yang akurat. Selain judul dan tag, peran deskripsi dalam video SEO YouTube Anda juga menentukan bagus atau tidaknya video SEO YouTube Anda. Anda dapat menambahkan deskripsi minimal 160 karakter untuk memastikan video YouTube Anda muncul lebih awal di pencarian YouTube.

Saat mengisi deskripsi, Anda tidak boleh asal-asalan, karena selain memasukkan kata kunci, konten video Anda juga harus digambarkan relevan dan informatif. Anda juga dapat menambahkan tautan situs web dan tagar di awal deskripsi jika diperlukan. Jadi Video YouTube akan mendongkrak SEO dan bisa masuk peringkat pencarian YouTube dan pencarian Google.

4. Berinteraksi Pada Video Youtube Kalian

Cara yang sangat penting untuk meningkatkan SEO YouTube adalah berinteraksi dengan pemirsa atau pelanggan Anda di video YouTube Anda. Tujuan interaksi di sini adalah Anda dapat membalas komentar apa pun di video Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengomentari satu atau beberapa video sehingga ada interaksi di video YouTube Anda antara penonton dan pemilik saluran yang dapat meningkatkan SEO video YouTube Anda.

Selain berinteraksi dengan pelanggan di komentar video YouTube, Anda juga dapat berinteraksi dengan pelanggan dengan mengirimkan informasi atau informasi lain kepada pelanggan. Beginilah cara keterlibatan didefinisikan dalam video atau saluran YouTube Anda. Jadi SEO untuk video dan saluran YouTube Anda akan bagus dan YouTube dapat merekomendasikannya kepada YouTuber.

5. Buat Viewer Betah Nonton Video Youtube Kalian

Cara yang cukup efektif untuk meningkatkan SEO Anda dan mendapatkan video YouTube di hasil pencarian YouTube adalah dengan membuat audiens Anda betah menonton video YouTube Anda. Anda dapat meyakinkan audiens Anda untuk terus menonton video YouTube sampai akhir. Anda bisa membuat video yang sangat menarik terutama pada bagian awal video, sehingga penonton akan enjoy menontonnya sampai akhir.

Anda juga dapat meyakinkan pemirsa untuk menonton video YouTube sampai akhir dengan menambahkan kunci mod yang menarik dan kemampuan untuk mengatakan apa pun di awal video untuk mengesankan pemirsa. Membuat video youtube Anda semenarik mungkin juga menentukan SEO video youtube Anda. Metode ini sangat penting karena mencakup jam tonton dan loyalitas pemirsa saat menonton video YouTube, retensi video YouTube yang lebih baik, dan SEO yang lebih baik untuk video YouTube Anda.

6. Cari Banyak Viewer

Untuk optimasi SEO video YouTube, peran menonton video YouTube juga sangat penting dan optimasi SEO video YouTube juga efektif. Anda dapat menemukan audiens Anda dengan banyak cara, mulai dari berbagi video YouTube hingga media sosial dan mempromosikan Google Adwords. Anda tidak hanya mencari penonton, Anda juga perlu mencari atau mengumpulkan penonton yang baik atau pemirsa yang ingin menonton video Anda dalam waktu lama atau sampai video selesai.

Ini akan meningkatkan SEO video YouTube Anda dan meningkatkan kemungkinan peringkat video Anda dalam pencarian YouTube. Selain berbagi video YouTube di media sosial atau Google Adwords, Anda juga dapat menyematkan video YouTube di blog pribadi Anda agar pengunjung blog dapat melihat video YouTube Anda. Anda dapat menggunakan metode ini untuk semua video YouTube di saluran Anda untuk meningkatkan SEO saluran YouTube Anda.

7. Buat Chanel Kalian Pada Satu Topik

Terakhir, ada cara untuk meningkatkan SEO YouTube Anda dengan memfokuskan konten saluran Anda pada satu topik. Anda dapat membuat konten di saluran Anda dengan fokus pada satu topik atau satu kategori, misalnya Anda memilih konten game di saluran YouTube Anda, maka Anda harus konsisten dan fokus pada konten game di saluran Anda. Dengan memilih topik di saluran YouTube Anda, Anda mengizinkan pengguna YouTube untuk mempelajari tentang konten dan tujuan saluran YouTube Anda.

Jika Anda setuju dengan satu topik di saluran YouTube Anda, pengguna YouTube kemungkinan besar akan berlangganan saluran YouTube Anda. Semakin banyak pelanggan dan pemirsa yang dimiliki saluran YouTube Anda, semakin banyak video YouTube yang dapat Anda rangking di YouTube atau pencarian Google. Anda dapat melakukannya dengan benar dengan cara ini agar Anda tidak memilih topik yang tidak Anda sukai untuk saluran YouTube Anda.

Ya, berikut 7 cara meningkatkan SEO YouTube agar video Anda mudah ditemukan di pencarian YouTube. Jika video Anda masuk dalam pencarian YouTube, audiens dan pelanggan Anda akan datang secara otomatis. Ini akan membantu saluran YouTube Anda memenuhi persyaratan monetisasi lebih cepat.

Sumber: Kritis.my.id

You might also like